Selasa, 02 Oktober 2012

Pengalamanku.

Diposting oleh Unknown di 05.02
Pengalamanku… Pada saat saya duduk di kelas 8 SMP saya mengalami pengalaman yang sangat berharga dan tidak akan pernah dilupakan. Ketika saya sedang serius belajar di kelas, tiba-tiba salah satu anggota urusan kesiswaan memanggil saya untuk mengahadap seorang guru kesenian yaitu Pak Asep. Saya merasa heran, tumben sekali Pak Asep memanggil saya, tidak hentinya saya bertanya dan berpikir. Ketika saya sampai di depan Perpusatakaan, Pak Asep memanggil saya dan sayapun menghadapnya. Di sana terdapat lumayan banyak siswa, setelah dipersilakan duduk Pak Asep menuturkan maksud dan tujuannya memanggil saya dan yang lainnya. Dan setelah saya menyimak penuturannya saya sangat senang dan merasa saya harus memperjuangkan, yaitu memperjuangkan untuk dapat menjadi perwakilan SMPN 1 Ciranjang untuk lomba Pasanggiri. Dalam Pasanggiri tersebut terdapat banyak lomba, yaitu membaca puisi, membaca warta, bercerita dan lainnya. Pasanggiri ini bertempat di SMPN 4 Cianjur. Terdapat 3 kandidat untuk perwakilan membaca warta yaitu saya dan dua teman lainnya. Setelah dilatih dengan waktu yang singkat akhirnya saya resmi menjadi wakil sekolah untuk Pasanggir membaca warta. Tiba saat saya untuk memperjuangkan nama sekolah saya, hari itu saya mengenakan kebaya berwarna kuning keemasan, terasa sangat nyaman dan tak lupa dengan rambut yang dikonde. Saya berangkat sekitar jam 9 bersama teman-teman lainnya. Setelah sampai disana saya sudah sangat siap untuk memperlihatkan kemampuan saya. Saya sempat melihat peserta yang lebih dulu dari saya, dan guru pendamping saya memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan karena melihat peserta sebelumnya. Pelajaran itu sangat membantu saya untuk lebih baik saat tampil. Satu hal yang paling saya ingat adalah ketika membaca warta atau berita, posisi duduk haruslah tegak dan rileks, itu sangat membantu dalam membaca. Ketika saya membaca warta atau berita tersebut tatapan saya tidak lepas dari juri dan jelas saya melihat respon ketiga juri itu. Selesailah penampilan saya kali itu. Lega rasanya telah menampilkan yang terbaik untuk sekolah. Tibalah hari senin, seperti biasa kegiatan hari senin diawali dengan upacara. Ketika saya menyimak amanat dari Kepala sekolah (Alm)Bpk.Dede saya merasa terkejut karena saya menjadi juara III tingkat Kab.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KEWARGANEGARAAN DAN SOSIALISASI Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos